Alur Pelayanan
ALUR PELAYANAN OFFLINE
Sebagai upaya peningkatan pelayanan, Kantor Kelurahan Teluk Nilau memberikan fasilitas pelayanan mandiri untuk warga Kelurahan agar mempermudah warga untuk mengurus/membuat surat yang dibutuhkan, selain itu juga untuk mempersingkat waktu pembuatan/pengurusan.
Adapun langkah – langkah yang harus dilakukan sebagai berikut :
- Buka Website Kelurahan Kelurahan Teluk Nilau " https://kel-teluknilau.tanjabbarkab.go.id/"
- Masuk kedalam menu Layanan
- Cari form surat yang dibutuhkan
- Download blangko atau form yang disediakan
- Isi blangko atau form tersebut kemudian cetak/print
- Bawa hasil cetakan ke Kantor Kelurahan Teluk Nilau untuk diverifikasi, register dan tanda tangan Lurah/Sekretaris Lurah dengan membawa persyaratan yang telah dijelaskan pada menu layanan.
2. ALUR PELAYANAN ONLINE
- VIA EMAIL
Dalam hal peningkatan pelayanan, Kantor Kelurahan Teluk Nilau memberikan fasilitas pelayanan Online via e-mail untuk warga kelurahan. Dengan tujuan mempermudah warga untuk mengurus/membuat surat yang dibutuhkan, selain itu juga untuk mempersingkat waktu pembuatan/pengurusan
Adapun langkah – langkah yang harus dilakukan sebagai berikut :
- Buka Website Kelurahan Kelurahan Teluk Nilau " https://kel-teluknilau.tanjabbarkab.go.id/"
- Masuk kedalam menu Layanan
- Cari form surat yang dibutuhkan
- Download blangko atau form yang disediakan
- Isi blangko atau form tersebut
- Kirimkan blangko ke e-mail Kelurahan Teluk Nilau dengan alamat email : "kelurahanteluknilau@gmail.com" menggunakan subjek sebagai berikut : Nomor KK(#)Nomor KTP/NIK(#)Surat yang diinginkan(#) keterangan(#)waktu pengambilan surat(#). contoh 1571112233445566#150912493445566#surat keterangan usaha#usaha sablon di alamat Jl. Tarmum No. 5 RT 06 , digunakan untuk mengambilan pinjaman di Bank(#) saya ambil tanggal 27 Desember 2021 jam 10.00#
- Setelah mengirimkan e-mail, maka nanti akan ada balasan dari pihak operator.
- Saat pengambilan surat yang diinginkan, wajib membawa persyaratan yang telah dijelaskan pada menu Layanan.